Membaca File PDF

Wednesday, February 16, 2011
















Saat ini banyak sekali program untuk membaca file PDF, mulai dari Adobe Reader, Foxit Reader, dan masih banyak lagi...

Akan tetapi manakah yang paling hebat? Untuk masalah performance saya mengidolakan Foxit Reeader. Selain ukuran instalasi yang termasuk kecil, hanya 10.986 KB atau 11 MB (jauh lebih kecil dari Adobe Reader yang berukuran 46.29 MB), fitur yang dimiliki pun tak kalah dengan Adobe Reader. Selain itu Foxit Reader tidak memerlukan proses install untuk menggunakannya. Jadi, sangat praktis, bahkan bisa digunakan dari flashdisk (software yang portable).



Tetapi jika saudara-saudara sebangsa dan setanah air mendambakan software pembaca PDF yang super ringan dan kecil, WinDjView-0.5 solusinya. Meskipun bukan versi terbaru, tetapi ukurannya, sangat kecil. Hanya 508 KB. Lebih kecil 21.6 kali dibandingkan dengan Foxit Reader dan 93.3 kali jika dibandingkan dengan Adobe Reader. Selain itu fitur yang dimiliki juga sudah termasuk lengkap jika hanya digunakan untuk membaca dokumen. WinDjView-0.5 dijalankan tanpa proses instalasi, sama seperti Foxit Reader.

Note:
* Untuk mendownload software yang saya bahas di tulisan ini, silahkan klik link download pada nama software tersebut.
* Untuk mendownload WinDjView terbaru beserta informasinya, silahkan klik link ini. Saat tulisan ini dibuat, sudah tersedia WinDjView versi 1.0.3 dengan ukuran 5.1 MB.
 
Copyright © 2016. syamsularies.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License