SPAM

Monday, December 6, 2010

Apa itu Spam?
Spam merupakan singkatan dari Self Promotion Advertising Message. Spam mulai muncul sejak pertengahan tahun 1990-an. Spam biasanya berupa e-mail yang berisi iklan atau sesuatu yang sifatnya mempromosikan. Karena itulah Spam juga disebut sebagai junk mail atau email sampah.

Siapa yang mengirim Spam?
Orang yang mengirim Spam disebut dengan Spammers. Biasanya mereka mengirim Spam secara otomatis dengan menggunakan aplikasi tertentu dan juga menggunakan beberapa komputer (computer zombie). Sehingga jumlah Spam yang dikirim bisa menjadi sangat banyak. Saat ini 80%-85% dari e-mail yang ada merupakan Spam.

Spam itu seperti apa yah?
Spam memiliki berbagai wujud. Secara umum yang termasuk Spam ialah: Spam surat elektronik (email), Spam pesan instan (SMS), spam blog, spam jejaring sosial, spam wiki, spam iklan baris, dll.

Bagaimana mengatasi Spam?
Pada dasarnya teknologi yang dipakai email server saat ini sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk menyaring email yang dicurigai sebagai spam dan secara otomatis mengirim kepada user dalam suatu pengkategorian khusus atau menghapusnya.
 
Copyright © 2016. syamsularies.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License